Header Ads

Peluang Bisnis Oriflame Cocok Untuk Wanita dan Ibu Rumah Tangga


Bisnis oriflame , Terlepas dari kontroversi hukum MLM dimata agama, Multi Level Marketing telah menjadi salah satu metode urusan ekonomi yang banyak dijalani oleh banyak orang. Bahkan, dari beberapa keterangan, urusan ekonomi dengan sistem ini telah mencetak banyak pebisnis dari aneka macam kalangan baik muda, tua, pria maupun ibu rumah tangga. 

Beberapa ketika yang lalu, saya membaca sebuah artikel perihal urusan ekonomi MLM yang berjudul Mantan Karyawan – Penghasilan 90 Juta Per Bulan dari Berbisnis di Internet di website entrepreneurwanita.com. Artikel tersebut merupakan hasil wawancara dengan seorang wanita yang telah meraih kesuksesan dengan menjual produk kosmetik Oriflame dengan sistem MLM. 

Tak hanya itu, selain dari dongeng tersebut, terdapat beberapa dongeng sukses perihal bisnis rumahan ibu rumah tangga yang bisa membeli rumah dari hasil jualan Oriflame. Seberapa dahsyat urusan ekonomi oriflame hingga - hingga dongeng sukses yang dipost sangat menggiurkan? 

Dari sini, saya mulai mencari berita perihal urusan ekonomi oriflame mulai dari sejarah, perkembangan hingga pada permasalahan terkait urusan ekonomi MLM jenis ini. Bagi anda yang ingin tahu lebih jauh perihal urusan ekonomi oriflame, silahkan anda baca uraian lengkapnya dibawah ini. 

Peluang Bisnis Oriflame Dini Santi dan Nadia Meutia
image source : http://www.dbc-network.com/ 


Sejarah Bisnis Oriflame


pendiri urusan ekonomi oriflame
pendiri urusan ekonomi oriflame ( gambar dari : http://id.oriflame.com/)


Sejarah Bisnis Oriflame dimulai pada tahun 1967 di kota Stockholm negara Swedia. Perusahaan Kosmetik ini didirikan oleh dua orang bersaudara Jonas dan Robert af Jochnick  yang pada ketika itu ingin menjadi pengusaha dengan menjual produk - produk kosmetik yang jauh lebih baik dan dengan metode urusan ekonomi yang berbeda pada jamannya.

Berawal dari mimpi tersebut, kedua bersaudara tersebut kemudian mulai membuat produk kosmetik berbahan alami yang berasal dari dataran Skandinavia seperti cloudberry, birch bark, dan lainnya. Mereka mulai berkreasi dengan membuat produk perawatan kulit yang wangi, aman dan efektif. Produk pertama mereka Oriflame Swedish Care diluncurkan dalam waktu singkat dan dimulailah perjalanan dongeng urusan ekonomi oriflame di Swedia yang nantinya akan membumi di banyak negara di dunia. 

Jonas dan Robert Af Jochnick rupanya tak hanya melaksanakan inovasi produk dengan menciptakan produk gres pada ketika itu, sistem pemasaran dan penjualan yang dilakukan oleh mereka termasuk masih gres alasannya menggunakan sistem direct selling atau penjualan pribadi kepada masyarakat. 


Af Jocnick bersaudara menyiapkan beberapa konsultan - konsultan atau sales produk mereka yang mereka latih dan kemudian ditugaskan untuk menjualnya dari rumah ke rumah. Konsultan tersebut memasarkan produk dari urusan ekonomi oriflame kepada kerabat atau sahabat mereka dengan memberi keterangan dan kesempatan untuk menggunakan produk tersebut. Tak hanya itu, oriflame juga memberi Money Back Guarantee atau garansi uang kembali jikalau produk mereka mengecewakan.

Kolaborasi antara produk yang inovatif serta taktik pemasaran yang efektif melahirkan kesuksesan yang sangat luar biasa. Dalam waktu hanya dua tahun, urusan ekonomi oriflame telah merambah di beberapa negara menyerupai Denmark, Finlandia, dan di pertengahan tahun 80 an, produk oriflame telah menyebar di negara - negara lain termasuk Indonesia. Kini, produk oriflame telah merambah di lima benua, di pasarkan di lebih dari 60 negara mulai dari vietnam hingga peru. ( sumber : http://id.oriflame.com/about/our-story)


D'BC Network dan Oriflame Indonesia

DBC Network Oriflame
image source : http://www.dbc-network.com/?rot=1 

Seperti yang telah saya sebutkan di awal, produk Oriflame dipasarkan dengan metode penjualan pribadi atau MLM sehingga secara otomatis ada sistem piramida yang kini telah umum dijalankan dalam sistem MLM urusan ekonomi manapun. Anda bisa menjadi salah satu konsultan Oriflame dan mulai membangun jaringan anda sendiri. 

Oriflame gotong royong telah masuk ke Indonesia semenjak tahun 1986, namun gaungnya mulai membahana di Indonesia semenjak dipromosikan oleh d'BC Network yang didirikan oleh dua orang wanita berjulukan Dhini Santi dan Nadia Meutia.

Dua sahabat ini gotong royong sama dengan para konsultan lain yang bertugas memasarkan produk oriflame kepada pelanggan pribadi atau mencari downline sebaik mungkin. Mengapa mereka kemudian begitu sukses dalam urusan ekonomi oriflame. Jawabannya yakni alasannya mereka menggunakan dua sayap dalam urusan ekonomi oriflame mereka yaitu Offline dan Online. 

Di ketika konsultan lain menjual produk bisnis Oriflame dengan cara tatap muka atau door to door, Dini dan Nadia jauh lebih kasar alasannya mengintegrasikan model penjualan secara ofline serta online. Keduanya berusaha memperkenalkan produk Oriflame dengan konsep Internet Marketing yang efektif. 


d'BC Network berusaha memaksimalkan kekuatan internet untuk menjual produk serta merekrut member yang menjadi downline mereka. Dengan sistem yang terorganisir serta pemanfaatan internet yang tepat, dBC network menjadi sangat terkenal di Indonesia bahkan di Asia. 

Prestasi - prestasi telah ditorehkan menyerupai yang telah didapat oleh para pendirinya yaitu Dini dan nadia. Nadia sukses menjadi Diamond Director serta menyabet penghargaan sebagai leader dengan pertumbuhan bonus terbesar di Indonesia. Tak kalah dengan Nadia, Dhini dapat mencapai tahta Diamond Director dalam waktu 4 tahun serta menjadi Faster Leader in Asia. Wow. 


Mengapa D'BC Network Menjadi Sangat Sukses di Bisnis Oriflame?

Saya gotong royong bukan member dari D'BC network dan tentu tidak ada niat promosi dalam goresan pena ini, artikel ini murni merupakan kumpulan berita yang telah saya kumpulkan dari banyak sumber. Meskipun saya bukan member, saya sedikit memahami mengapa d'BC network begitu booming serta sukses sebagai grup konsultan terbaik di Indonesia alasannya baik Dini, Nadia dan Saya sama sama pekerja internet. Kami sama - sama mengandalkan internet marketing sebagai kekuatan utama dari urusan ekonomi yang kami jalankan.

Bagi anda yang masih awam dalam urusan ekonomi online, mungkin belum terlalu sadar betapa peluang yang ditawarkan di dunia Internet sangat lah luas. Dengan pengguna aktif yang terus bertahan dari tahun ke tahun, menimbulkan internet menjadi salah satu kekuatan untuk memasarkan produk apapun kepada orang lain dengan mudah dan murah.

Peluang urusan ekonomi dari internet ternyata ditangkap dengan jeli oleh pendiri d'BC Network. Keduanya berguru Internet Marketing di Asian Brain. Asian Brain merupakan kursus online berguru internet marketing yang dipelopori oleh Internet Marketer wanita yang sudah sangat terkenal yaitu Anne Ahira. Dari Asian Brain inilah, Dini dan Nadia kemudian membentuk sistem jaringan yang memanfaatkan kekuatan internet sebagai sarana urusan ekonomi oriflame mereka.

Mereka dapat menjual produk mereka melalui online sekaligus merekrut member mereka dengan layanan berupa e-training atau pelatihan melalui internet, pinjaman tools, web replika serta support kemudahan pendukung lainnya. Dengan metode inilah, d'BC network kemudian begitu sukses di Indonesia bahkan membuat Oriflame negara lain terkagum -kagum dengan pesatnya perkembangan urusan ekonomi oriflame di Indonesia.

Baca juga : 

Anda Ingin Bergabung Di Bisnis Oriflame? Pahami Dahulu Sistem Kerjanya. 

1. Bisnis Oriflame yakni Bisnis sistem MLM.
Karena menggunakan sistem MLM maka anda harus paham bahwa dalam sistem ini terdapat downline dan upline. Anda mungkin nantinya bisa iri kepada upline anda alasannya para mentor anda atau mereka yang berdiri diatas posisi anda akan menerima keuntungan dari kerja keras anda. Ini wajar dalam sistem MLM sebagai perangsang supaya member bersemangat untuk merekrut member baru.

Untuk menerima kesuksesan dalam urusan ekonomi MLM, maka anda setidaknya harus memperhatikan tiga point penting ini yaitu 
  1. Produknya harus lah rupawan dan berkualitas sehingga anda tidak menjual produk rendahan namun dengan kata promosi yang luar biasa manis.
  2. Terget pasarnya harus potensial. Setelah anda mengenali produk, silahkan dipertimbangkan apakah produk anda memiliki target pasar yang luas dan baik. Apakah produk tersebut cocok dan diperlukan oleh masyarakat di negara tersebut?
  3. Business plan harus jelas. Perencanaan urusan ekonomi harus terang serta memiliki sistem yang berjalan dengan baik.
  4. Memiliki kredibiltas. Ada beberapa MLM bodongan yang menunjukkan banyak keuntungan namun gotong royong merupakan taktik pemasaran tak lebih dari akad manis menyerupai kampanye PILKADA. namun, ada pula MLM yang terdaftar resmi serta terbukti membayar bonus serta keuntungan sesuai dengan business plan serta SOP urusan ekonomi tersebut. 
Lihat video penjelasannya di bawah ini 
















Mengingat bahwa urusan ekonomi oriflame baik yang dijalankan sendiri maupun bergabung dengan dBC Network yakni urusan ekonomi MLM yang tentu saja tidak akan menyampaikan hasil pasti. Jika anda membaca testimoni atau kesaksian para member yang membuat anda tergiur dengan hasil yang besar serta cepat. Maka anda harus ingat, bahwa kesuksesan seseorang berbeda - beda tergantung dari beberapa hal. Bisa jadi seberapa besar jaringan kita, seberapa sering kita malakukan promosi, seberapa besar modal atau bisa jadi alasannya kawasan anda berbeda dengan kondisi kawasan mereka yang telah berhasil duluan. 

Jika kemudian nanti anda tidak berhasil mencapai apa yang anda perkirakan sesuai dengan iklan MLM maka anda jangan serta merta menuduh urusan ekonomi tersebut sebagai urusan ekonomi penipuan. Ini yakni resiko urusan ekonomi yang harus anda hadapi. Dalam urusan ekonomi tentu ada untung ada rugi, termasuk dalam MLM, anda pun bisa untung bisa rugi.

Maka, apabila anda ingin masuk ke dalam urusan ekonomi oriflame. Bertanyalah kepada diri anda sendiri, seberapa besar usaha dan pengorbanan anda nantinya untuk mencapai kesuksesan anda. Apakah anda siap menunjukkan produk secara pribadi serta menjual nya ? apakah anda siap untuk berdiri ketika semangat anda melemah? Atau sabarkah anda ketika hasil tak kunjung terlihat?

Jawaban tentu ada pada diri anda sendiri. Jika anda sudah siap dengan sistem yang telah disebutkan diatas. Jangan terlalu lama berfikir, pribadi saja take action. Setidaknya bisns MLM melatih anda menjadi spesialis pemasaran dan penjualan yang baik.

Salam sukses untuk para pengusaha sejati. 
Diberdayakan oleh Blogger.