Header Ads

Contoh Kata Pengantar Proposal Usaha, Kegiatan, Penelitian

Contoh Kata Pengantar Proposal | Proposal merupakan dokumen tertulis yang lazim bagi kita untuk mengajukan suatu permintaan. Jika anjuran ditujukan untuk menerima perlindungan modal perjuangan maka disebut dengan anjuran usaha, adapun apabila anjuran tersebut berkhasiat untuk meminta persetujuan instansi terkait mengenai suatu penelitian maka disebut anjuran penelitian.

Dalam susunan atau struktur proposal, salah satu unsur yang harus ada ialah kata pengantar. Kata pengantar berfungsi sebagai pendahuluan dari penulis untuk memberikan beberapa hal menyerupai ucapan terima kasih kepada pihak yang membantu terselesaikannya anjuran atau undangan maaf apabila ada kesalahan atau ketidaksempurnaan anjuran baik dari segi isi maupun konteks.

Contoh Kata Pengantar Proposal


Dalam menyusun Kata Pengantar Proposal yang baik dan benar, perlu kita perhatikan beberapa hal di bawah ini :
  1. Gunakan bahasa baku sesuai EYD. Proposal biasanya ditujukan kepada instansi atau pihak resmi yang menggunakan sistem manajemen dan tata surat yang baik. Maka jangan gunakan kata - kata gaul atau kata - kata yang tidak baku. Apabila terpaksa menggunakan kata - kata yang tidak baku, maka buatlah format goresan pena miring untuk kata tersebut.
  2. Jangan menggunakan kalimat - kalimat yang terlalu bertele - tele. 
  3. Dahului dengan ucapan syukur kepada Tuhan YME. Apabila anjuran tersebut ialah anjuran ilmiah menyerupai anjuran skripsi maka sertakan pula terima kasih kepada pihak - pihak yang telah membantu terselesaikannya anjuran tersebut.
  4. Berikan gambaran singkat wacana anjuran yang anda tulis dan sertakan di dalamnya impian serta tujuan dari penulisan anjuran tersebut
  5. Terakhir, dalam setiap penulisan tentu terdapat ketidak sempurnaan, alhasil sangat ditekankan untuk meminta maaf sebagai penutup kata pengantar proposal. 
Untuk lebih jelasnya, berikut ini akan saya berikan beberapa contoh kata pengantar anjuran yang semoga dapat menyebabkan anda lebih paham mengenai contoh kata pengantar proposal. Jangan lupa untuk membaca contoh proposal lainnya di blog ini.

Contoh Kata Pengantar Proposal Usaha

Puji Syukur kami panjatkan kepada Tuhan SWT yang telah menunjukkan kepada kami limpahan karunia serta anugerahnya sehingga kami dapat menyelesaikan anjuran perjuangan yang semoga dilancarkan segala yang kami niatkan dalam rangka membangun kemandirian. Sholawat serta salam semoga tetap tercurah kepada junjungan kita nabi Muhammad SAW yang alhasil dunia menjadi penuh cahaya pengetahuan dan keimanan sebagai tauladan pemimpin berakhlakul karimah serta pengusaha muslim yang menjadi rahmat bagi semesta alam. 

Usaha "Indo Rizki" ialah perjuangan rintisan yang bergerak dibidang clothing pakaian sekaligus jasa desain pakaian yang  konsepnya merupakan yang pertama kalinya di kota Bandung. Kami sebagai cowok Bandung, ingin mengangkat budaya bandung beserta ciri khasnya melalui pakaian - pakaian yang kami produksi.

Namun demikian, kebutuhan modal yang besar menjadi salah satu alasan menyebabkan kami mengajukan anjuran perjuangan sebagai ikhtiar kami dalam menerima modal dari para investor. 

Kami sadar bahwa dalam anjuran perjuangan yang kami susun masih terdapat banyak ketidak sempurnaan termasuk dalam penyusunan konsep kewirausahaan yang kami ajukan. Oleh alasannya ialah itu, kami sangat mengharapkan adanya saran dan kritik guna perbaikan di masa yang akan datang. 


Contoh Proposal Kewirausahaan Tugas SMK


Puji Syukur kami panjatkan kehadirat Tuhan SWT yang telah menunjukkan anugerah dan pertolongan kepada kami sehingga kami dapat menyelesaikan anjuran perjuangan ini sebagai peran kewirausahaan. Sholawat serta salam semoga tercurah kepada sang tauladan sejati Nabi Muhammad SAW yang telah menunjukkan ilmu untuk kesuksesan dunia maupun akhirat.

Proposal perjuangan "Lengkap Lengkip" merupakan anjuran yang kami susun untuk memenuhi peran terstruktur mata pelajaran Kewirausahaan yang tentu menjadi materi pelatihan kami dalam menyusun anjuran perjuangan yang baik dan benar.

Dalam penyusunan anjuran ini kami tentunya menghadapi banyak sekali hambatan dan rintangan namun dengan perlindungan banyak sekali pihak sehingga kami dapat meyelesaikan peran ini dalam waktu yang telah ditentukan. Oleh alasannya ialah itu, kami sampaikan terima kasih atas perlindungan materil maupun non materil dari pihak - pihak yang telah membantu terselesaikannya peran ini dan kami sampaikan penghargaan yang setinggi - tingginya kepada guru mata pelajaran Kewirausahaan yang telah membimbing kami dengan penuh kesabaran.

Kami menyadari bahwa dalam penyusunan peran kewirausahaan ini masih jauh dari kata sempurna, sehingga kami meminta maaf atas kekurangan kami dan kami mengharapkan saran dan kritik dari semua pihak demi perbaikan pada anjuran perjuangan selajutnya. Kami berharap anjuran perjuangan ini dapat dijadikan teladan bagi kami serta adik kelas kami serta semua pihak yang membutuhkannya.

Contoh Kata Pengantar Proposal Kegiatan


Segala Puji kami haturkan kepada Tuhan SWT, Tuhan semesta Alam yang telah menganugerahkan kenikmatan yang tak terhitung termasuk kemerdekaan negara republik Indonesia yang merupakan anugerah terbesar bangsa Indonesia. Sholawat serta salam semoga senantiasa tercurah kepada imam para pejuang, Nabi Muhammad SAW yang telah memperjuangkan kemerdekaan insan dari penjajahan jaman jahiliyah. 

Kemerdekaan ialah hak segala bangsa menyerupai yang tertuang dalam pembukaan UUD '45. Karenanya, wajib bagi setiap rakyat Indonesia untuk memperjuangkan kemerdekaan bangsa. Para pendekar yang telah mendahului kita telah berkorban untuk kemerdekaan yang kita rasakan sekarang ini. Seyogyanya bag kita untuk membalas kebaikan mereka, pengorbanan mereka dengan memperingati hari kemerdekaan sekaligus mengenang jasa para pahlawan.

Dalam rangka memperingati kemerdekaan inilah, Karangtarna Masa Muda Desa Karang Gintung berinisiatif untuk mengadakan rangkaian program untuk menyambut hari kemerdekaan Indonesia yang ke 72. Rangkaian acara tersebut tentu tidak akan terlaksana tanpa adanya dukungan baik materil maupun moril dari warga masyarakat. Oleh alasannya ialah itu, melalui anjuran acara ini, kami mengetuk hati warga untuk saling mendukung acara HUT RI ke-72 Desa Karang Gintung. 

Semoga acara menyambut kemerdekaan Indonesia dapat terlaksana dan sukses terselenggara oleh Karang Taruna Karang Gintung sebagai bentuk penghormatan atas jasa pendekar sekaligus memberdayakan potensi para cowok di desa Karang Gintung. 

Kami sadar bahwa dalam kami melangkah untuk acara tersebut, mulai dari proses pembentukkan panitia, penyusunan anjuran hingga penutupan akan dijumpai banyak kekurangan. Oleh alasannya ialah itu, bimbingan, saran dan kritik sangat kami harapkan untuk evaluasi kami demi perbaikan di masa selanjutnya.

Contoh Kata Pengantar Proposal Penelitian Skripsi

Segala puji penulis panjatkan hanya kepada Tuhan Yang Maha Esa yang alasannya ialah berkat rahmat dan hidayahNya, penulis dapat menyelesaikan anjuran penelitian skripsi yang berjudul " Penerapan Modernisasi Pendidikan di Pondok Pesantren Tebu Ireng" tepat pada waktunya. Sholawat serta salam semoga tetap tercurah kepada tauladan terbaik Nabi Muhammad SAW yang alhasil ilmu - ilmu Tuhan disampaikan dengan tepat menjad jalan hidayah bagi umatNya. 

Dalam bukunya Modernisasi Pendidikan yang ditulis oleh Azyumardi Azra, konsep modernisasi pendidikan ialah model perubahan yang menyerap pembaharuan yang baik tanpa meninggalkan kekhasan lembaga pendidikan agama islam khususnya pondok pesantren supaya lembaga - lembaga tersebut bisa menghasilkan generasi - generasi berkualitas yang bisa bersaing diantara ketatnya persaingan hidup sekarang ini.

Penulisan anjuran penelitian ini dimaksudkan untuk mempelajari penerapan konsep modernisasi pendidikan yang sekarang banyak diterapkan di pondok pesantren serta sebagai syarat untuk memperoleh gelar Sarjana Pendidikan Islam.
Penulisan anjuran penelitian terwujud atas bimbingan, perlindungan dan dorongan dari banyak sekali pihak. Dengan segala kerendahan hati, penulis menghaturkan terima kasih yang setulus - tulusnya kepada 
  1. Bapak Dekan Fakultas Tarbiyah UIN Sunan Kali Jaga Jogjakarta
  2. Bapak Ketua dan Sektretaris Jurusan Pendidikan Agama Islam UIN Sunan Kali Jaga Jogjakarta
  3. Bapak Indra Gunawan M.PdI selaku dosen pembimbing pada penulisan skripsi ini 
  4. Segenap Dosen yang telah membimbing dan mengarahkan penulis selama kuliah di UIN Sunan Kali Jaga serta dengan penuh rasa hormat kepada seluruh Civitas Academica UIN Sunan Kaligaja
  5. Ibunda dan Ayahanda tercinta yang tiada terbalas jasa - jasanya yang telah menunjukkan penulis dukungan moril maupun materil sehingga penulis dapat menempuh pendididikan di UIN Sunan Kali Jaga hingga sekarang.
Akhir kata, penulis berharap semoga anjuran penelitian ini berkhasiat bagi para pembaca dan pihak-pihak lain yang berkepentingan.



Penulis

Selain daripada contoh pengantar di atas, silahkan anda mendownload 

kata pengantar anjuran penelitian pdfkata pengantar proposal skripsi pdfcontoh kata pengantar anjuran penelitian ilmiahcontoh kata pengantar proposal tugas akhir

Demikianlah contoh kata pengantar anjuran yang dapat saya sampaikan semoga memberi manfaat bagi siapapun yang membutuhkannya.

Sumber skripsi :
http://digilib.uin-suka.ac.id/3309/1/BAB%20I%2CIV.pdf
http://digilib.uin-suka.ac.id/919/1/BAB%20I%2C%20IV%2C%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf

Diberdayakan oleh Blogger.