Header Ads

Inilah Beberapa Tahapan Untuk Mencapai Kesuksesan Dalam Hidup

cara menjadi orang sukses

.net, Banyak orang ingin mencapai kesuksesan dalam hidup mereka, namun hal itu lebih mudah untuk diucapkan daripada dilakukan.

Ada banyak halangan untuk mencapai hal tersebut mulai dari rasa malas, ragu, takut dan masih banyak lagi yang lainnya. Namun jikalau kita benar-benar ingin mencapai kesuksesan dalam hidup, maka kita harus berusaha keras untuk mencapainya. Karena pada dasarnya sulit berbeda dengan mustahil, sesuatu yang sulit masih sangat mungkin untuk ditaklukan.

Berikut ialah langkah-langkah yang mampu Anda gunakan untuk mencapai kesuksesan dalam hidup.

Langkah 1. Merencanakan Untuk Sukses

1. Bayangkan wacana kesuksesan

Albert Einstein mengatakan bahwa “Imanjinasi lebih penting dari pengetahuan”. Dengan membayangkan kesuksesan menyerupai apa yang Anda inginkan, maka Anda akan lebih mudah dan terarah untuk mendapatkannya.

2. Temukan tujuan hidup Anda

Identifikasi apa saja hal-hal yang Anda sukai, hal yang akan menunjukkan Anda kepuasan. Setelah Anda mengidentifikasi dan menemukan apa yang Anda sukai, maka hal tersebut kemungkinan besar ialah tujuan hidup Anda.

3. Temukan arti kesuksesan

Tanpa mengetahui arti kesuksesan maka Anda akan sulit untuk mencapai kesuksesan. Kesuksesan ialah hal yang relatif, semua orang memandang berbeda arti kesuksesan. Tentukanlah sukses menyerupai apa yang bekerjsama ingin Anda raih.

4. Tetapkan batas waktu

Jika Anda tidak mengetahui kapan Anda seharunya mencapai kesuksesan, maka Anda akan menyerupai berjalan ditempat dan Anda pun sulit untuk mengevaluasinya.

Tetapkan waktu kapan Anda harus mencapai kesuksesan yang Anda inginkan, dengan memiliki target maka Anda akan lebih bekerja keras untuk mencapai kesuksesan tersebut.

5. Identifikasi hal apa saja yang diharapkan untuk mencapai kesuksesan

Misal jikalau Anda ingin menjadi seorang penyanyi maka Anda harus memiliki bunyi yang bagus, dan cara memiliki bunyi yang mengagumkan ialah dengan sering berlatih, atau jikalau Anda ingin menjadi seorang Akuntan maka Anda harus memiliki jenjang pendidikan yang memadai untuk mencapainya dsb.

Langkah 2. Mengeksekusi

1. Sadari tidak ada waktu terbaik

Ketika Anda menunggu waktu terbaik untuk mengeksekusi tujuan Anda, itu sah-sah saja.

Namun yang perlu Anda ketahui ialah waktu terbaik belum tentu ialah waktu yang tepat, jadi intinya waktu terbaik atau pun bukan Anda tetap mampu mengeksekusi tujuan Anda dan hal itu tergantung bagaimana kita menyikapinya.

2. Mengeksekusi tujuan Anda

Tidak ada waktu untuk menunda-nunda. Setelah Anda mengetahui apa saja yang harus Anda lakukan untuk mencapai tujuan Anda, langkah selanjutnya ialah mengeksekusinya dari hal yang paling sederhana.

Tanpa mengeksekusi Anda tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi dan apa yang akan Anda dapatkan selanjutnya.

3. Tinggalkan gangguan

Entah itu gadget, rasa malas, menunda atau pun hal lainnya sebisa mungkin Anda tinggalkan. Hal itu hanya akan membuat produktivitas Anda menurun dan semakin menjauhkan Anda dari tujuan yang ingin Anda capai.

4. Kelilingi diri anda dengan orang-orang sukses

Jika Anda sulit untuk menemukan orang-orang sukses, anda mampu memulai dengan mengelilingi diri Anda dengan orang-orang yang berpikiran untuk sukses.

Dengan begitu Anda akan semakin terdorong untuk mencapai tujuan Anda, berbeda jikalau Anda bergaul dengan orang yang tidak memiliki keinginan untuk sukses, mereka hanya akan menghambat Anda dan tidak sedikit dari mereka yang tidak ingin melihat Anda mencapai kesuksesan.

5. Cari mentor

Jika memungkinkan carilah mentor yang mampu membimbing Anda, orang yang memiliki pengalaman lebih banyak dari Anda yang mampu menunjukkan saran serta membimbing Anda mencapai tujuan.

Banyak orang sukses memilik mentor untuk mencapai kesuksesan mereka, namun jikalau Anda tidak menemukan mentor maka jadikanlah buku sebagai pedoman yang mampu Anda gunakan.

6. Ambil resiko

Semakin tinggi tujuan yang ingin Anda capai semakin besar juga resiko yang mungkin Anda hadapi, yang terpenting ialah Anda mempelajari resiko yang mungkin akan terjadi dan bersiap untuk menghadapinya.

Langkah 3. Reka Ulang

1. Gigih

Ketika Anda mengeksekusi tujuan, peluang untuk mengalami kegagalan mungkin terbuka lebar, yang perlu Anda pahami ialah jangan menimbulkan kegagalan tersebut sebagai alasan untuk berhenti mengejar apa yang sudah menjadi tujuan Anda, dan akan jauh lebih bijak jikalau menimbulkan kegagalan tersebut sebagai materi pembelajaran untuk menyusun rencana mencapai tujuan selanjutnya.

2. Memahami bahwa hidup ini tidak adil

Jika Anda menuntut keadilan maka anda akan sulit untuk mendapatkannya, yang harus Anda lakukan ialah terbiasa dengan ketidakadilan tersebut. Dan hal itu dikatakan oleh orang terkaya di dunia ketika ini yaitu Bill Gates.

3. Hilangkan rasa takut dan ragu

Rasa takut hanya akan membuat sesorang berhenti untuk melaksanakan lebih, begitu pun dengan rasa ragu.

Ketika Anda mengalami kegagalan dipercobaan pertama mungkin akan timbul rasa ragu yang menyelimuti pikiran Anda, dan yang harus Anda lakukan ialah melawan rasa takut tersebut dengan menanamkan pikiran bahwa Anda sangat yakin mampu menerima apa yang anda cita-citakan.

Dengan keyakinan, kerja keras dan diiringi dengan doa tentunya bukan hal yang mustahil apa yang Anda inginkan akan tercapai.

Namun yang perlu Anda pahamai ialah akan banyak orang yang cemburu dan tidak suka dengan kesuksesan yang telah Anda capai, yang perlu Anda lakukan ialah bersiap dengan hal itu.
Diberdayakan oleh Blogger.