Header Ads

7 Kebiasaan Yang Harus Segera Dihentikan Agar Anda Jauh Lebih Produktif


.net, Menjadi produktif ialah bagaimana kita bekerja dengan cerdas bukan bekerja dengan keras. Untuk menjadi produktif ada baiknya anda meninggalkan kebiasaan yang bisa menghambat acara anda, meskipun pada awalnya sulit namun dengan selalu berusaha meninggalkan acara yang bisa menghambat acara anda tersebut maka lama-lama anda pun akan terbiasa dan pada hasilnya anda akan jauh lebih produktif dari sebelumnya.

Berikut ialah 7 kebiasaan yang harus segera anda hentikan biar anda jauh lebih produktif.

1. Terlalu sering mengakses internet dan sosial media

Mengakses internet untuk sesekali bukanlah masalah, namun menjadi dilema kalau anda terlalu sering mengakses internet.

Entah itu sekedar untuk mencari info gres atau berselancar di sosial media, terlalu sering mengakses internet akan membuat anda jauh dari kata produktif.

2. Multi-Tasking

Mungkin anda ialah tipikal orang yang suka melaksanakan aneka macam pekerjaan sekaligus, namun faktanya ialah hanya 2% saja dari orang-orang yang bisa melaksanakan multi tasking secara efektif, dan sisanya hanya membuat mereka tidak fokus pada pekerjaan yang sedang mereka lakukan.

Multi-tasking hanya akan membuat seseorang kehilangan fokus dan sulit untuk menyelesaikan pekrjaan mereka.

3. Terlalu sering memeriksa pesan

Seseorang yang terlalu sering memeriksa pesan masuk entah itu Email, WhatApp, BBM, dsb, akan kehilangan banyak waktu produktif mereka setiap hari.

Oleh sebab itu jangan terlalu sering memeriksa pesan masuk, periksalah hanya sesekali saja.

4. Menunda pekerjaan sulit

Orang cenderung menyelesaikan pekerjaan mudah terlebih dahulu dan meninggalkan pekerjaan sulit untuk dikerjakan nanti.

Hal ini merupakan inspirasi buruk sebab setelah seseorang meninggalkan pekerjaan sulit mereka akan cenderung malas untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut dan pada hasilnya pekerjaan tersebut tidak terselesaikan, dan kalau pada hasilnya terselesaikan, pekerajaan tersebut hasilnya tidak akan maksimal.

Maka dari itu ada baiknya memprioritaskan pekerjaan sulit terlebih dahulu.

5. Tidak memiliki prioritas

Seseorang boleh bisa saja memiliki banyak rencana hal apa saja yang ingin ia lakukan, namun yang terpenting dalam hal ini ialah dari sekian banyak rencana tersebut anda harus memiliki prioritas mana saja yang akan diselesaikan terlebih dahulu. Hal ini penting, biar fokus anda tidak terpecah.

6. Menyimpan ponsel disamping daerah tidur

Penelitian mengambarkan kalau layar ponsel akan menghambat produksi hormon melatonin yang mana hormon ini membantu mengatur siklus tidur seseorang.

Seperti yang kita tahu bahwa tidur merupakan cara untuk mengembalikan stamina seseorang, namun apa jadinya kalau siklus tidur seseorang terganggu, yang pasti akan membuat acara keseharian mereka menjadi kurang produktif.

7. Menekan tombol snooze

Anda mungkin ingin menerima waktu istirahat lebih dengan menekan tombol snooze, namun faktanya ialah saat anda berdiri pertama kali akan ada pelepasan hormon yang membuat anda untuk siap untuk melaksanakan acara keseharian anda, kembali tidur hanya akan memperlambat pelepasan hormon ini.

Oleh sebab itu pastikan anda menset waktu alarm anda saat anda benar-benar siap untuk berdiri dan tidak menekan tombol snooze.
Diberdayakan oleh Blogger.