Header Ads

Peluang Usaha Sampingan Online Terbaru dan Terpopuler di Tahun 2017

Peluang Usaha Sampingan Untuk Kerja Sambilan online merupakan tema yang banyak dicari khususnya bagi mereka yang kini sudah bekerja namun ingin menerima penghasilan pelengkap maupun sekedar mengisi waktu luang untuk mencoba hal gres terkait dunia bisnis. 

Hal ini sering terjadi di masyarakat dikarenakan oleh beberapa alasannya yaitu diantaranya karena penghasilan dari bekerja tidak dapat memenuhi kebutuhan atau karena ingin menerima penghasilan yang bukan dibayar bulanan tapi harian. Selain itu, ada dari beberapa orang yang memang tertarik di dunia urusan ekonomi namun masih takut atau masih belum memiliki modal sehingga ia tetap bekerja namun sambil menjalankan usaha sampingan

Mengingat sekarang ini pengguna internet semakin besar, maka muncullah beberapa peluang perjuangan sampingan yang dapat anda jalankan dengan berbekal jaringan Internet. Tidak semua harus mengguunakan laptop atau PC dalam melaksanakan urusan ekonomi online, inspirasi perjuangan sampingan yang akan saya jelaskan nantinya dapat anda kerjakan melalui Smartphone anda. 

Nah, kalau anda yaitu salah satu dari sekian banyak orang yang ingin mengerjakan perjuangan sampingan sebagai kerja sambilan, anda perlu membaca beberapa peluang perjuangan sampingan yang akan saya jelaskan di bawah ini dalam artikel Peluang Usaha Sampingan Untuk Kerja Sambilan Modal Kecil Untung Besar



1. Usaha Sampingan Jualan Produk Melalui Medsos 

Peluang perjuangan Jualan Produk Online Dengan Media Sosial
Jualan Produk Online Via Media Sosial

Apakah anda bekerja di toko sepatu? atau anda memiliki kenalan yang menjual produk - produk di sekitar anda dengan harga grosir? Mengapa anda tidak menjadi makelar dengan ikut menjualkan produk mereka melalui online? 


Ada beberapa cara dalam menerima produk yang hendak dijual di online di antaranya yaitu : 

Bagi anda yang bekerja di toko yang menjual produk - produk berupa barang, anda mampu menjual produk di toko anda melalui internet. Anda hanya tinggal mengambil gambar produk dan mencatat keterangan produk atau barang tersebut lalu anda naikan harga sebagai estimasi keuntungan dan terakhir tinggal anda promosikan melalui media umum menyerupai faebook, twitter, Instagram, line, Wa atau BBM. 

Lalu bagaimana kalau anda tidak memiliki produk atau tidak bekerja di toko penjual produk? Anda mampu melaksanakan kerja sama urusan ekonomi dengan pemilik perjuangan atau dengan menghubungi pegawai toko biar mau bekerjasama, ini lebih mudah namun anda tidak memiliki kontrol barang. 


Nah, ternyata anda tidak mampu melaksanakan hal di atas bagaimana anda menerima produk untuk dijual?

Carilah produk yang dijual di Internet. Anda mampu menggunakan teknik dropship untuk menerima produk yang mampu anda jual melalui internet. Kelemahan metode ini yaitu anda tidak memiliki kendali terhadap kualitas barang karena anda bahkan tidak pernah melihat secara pribadi apalagi menyentuh produk tersebut sehingga anda tidak mampu mengetahui kualitas produk tersebut secara langsung. 

Namun demikian, meski memiliki kelemahan di atas, anda dimudahkan dalam hal pengepakkan dan pengiriman barang karena dalam sistem dropship anda hanya bertugas mempromosikan produk dan menjualkannya pada pembeli sementara pihak penyedia barang atau dropship yang nantinya akan mengemas dan mengirimkannya kepada pembeli. 


Teknik Pemasaran Online Medsos

Dalam memasarkan produk - produk melalui internet, anda harus mengetahui hal mendasar terkait Social Media Marketing atau biasa disingkat dengan SMM. Setiap media umum memiliki kelebihan dan kelemahan serta karakteristik tersendiri, semisal twitter menyerupai yang kita tahu tidak mampu memposting cuitan lebih dari 140 kata, sementara Instagram populer dengan gambar - gambarnya dengan target pengguna pada umumnya berusia muda lalu Facebook memiliki cakupan yang lebih luas karena facebook memiliki banyak akomodasi dan tentunya telah digunakan oleh 2 milyar orang baik anak - anak, remaja, remaja maupun orang tua.  Selengkapnya silahkan anda klik tautan disini.


2. Usaha Sampingan Berjualan Produk di Shope

Shopee
Jualan Produk Online Dari Shope


Shopee yaitu salah satu website jual beli dengan konsep multi vendor dan berfokus pada mobile friendly. Situs ini tidak berbeda jauh dengan situs e-comercee lainnya yang sudah lebih dahulu dikenal menyerupai Tokopedia, Bukalapak dan OLX. Kelebihan dari situs ini yaitu menyediakan jasa ongkir gratis yang tentunya sangat menguntungkan bagi penjual karena dengan nihilnya biaya ongkir maka margin keuntungan yang didapat oleh penjual akan lebih besar dan peluang pengunjung situs untuk membeli produk akan semakin besar. 

Dengan fitur tersebut tentu menyebabkan Shopee semakin laris dan kini perlahan mulai mensejajarkan diri dengan situs e-comercee pendahulunya.

Anda mampu mengambil kesempatan untuk ikut meraup keuntungan dari berjualan produk di situs tersebut. Jika anda tidak memiliki produk yang anda hasilkan sendiri, anda mampu menggunakan cara yang telah saya sebutkan di atas. Pun anda mampu menggabungkannya dengan menjual produk di shope lalu membagikannya di sosial media, cara ini lebih powerfull dan sangat berpeluang menghasilkan keuntungan bagi anda.


Usaha Sampingan Jual Beli Akun Adsense

Bagi para blogger dan publisher, Google Adsense merupakan broker periklanan yang paling potensial dan memiliki nilai klik terbesar dari penyedia jasa PPC lainnya. Banyak dari para blogger tergiur dengan penghasilan Google Adsense, sayangnya dalam pengajuan akun Google Adsense tidak semudah membalikkan telapak tangan.

Google Adsense memasang kriteria ketat untuk blog atau website yang ingin mengajukan kerjasama periklanan. Pengajuan akun google adsense haruslah memmenuhi beberapa persyaratan yang bagi beberapa blogger dirasa sulit dan membingungkan yang kesudahannya menyebabkan blog tertolak. 

Dari kendala di atas, ada beberapa orang yang kemudian membuka jasa pembuatan akun adsense atau menjadi makelar akun adsense. Harganya cukup tinggi dan bervariasi, semisal untuk harga akun adsense fress tahun 2017 dapat di hargai dengan harga sekitar 700 ribu, untuk akun lawas non hosted dapat ditaksir dengan harga sampai Rp. 3-4 juta rupiah. 

Jika anda tidak terlalu betah dalam mengurus blog, anda mampu menggunakan alternatif urusan ekonomi ini untuk menerima hasil jutaan rupiah per bulan. 

Usaha Sampingan Youtuber

Usaha Sampingan Youtube
Peluang Usaha Youtube


Ini nih primadona urusan ekonomi online sekarang ini. Mudah dan cepat hasil. Youtube mulai banyak dilirik oleh para pebinisnis online dari mulai tahun 2010. Dengan menggandeng Google Adsense sebagai partner broker periklanan, video - video yang tampil di situs Youtube dapat dimonetize dengan cara dipasangi iklan adsense.

Bisnis Youtuber sudah terbukti dapat menyebabkan seseorang kaya dan menghasilkan bahkan sampai milyaran rupiah dalam setahun. Pun dalam pengajuan Google Adsense tidak sesulit dikala kita mengajukan monetize blog. Selain itu, anda tidak dituntut untuk menulis setiap hari yang tentunya memeras otak kita. Anda hanya perlu menyediakan video menarik dan orisinil meskipun tanpa edit atau tanpa proses video shooting yang rumit. 

Usaha Sampingan  Ternak Akun Socmed

Kembali pada urusan ekonomi online dalam point satu yang mana membutuhkan akun media sosial, ada beberapa orang yang ternyata menjalankan urusan ekonomi ternak akun. Misalkan seseorang yang memiliki produk dan ingin menjual produk melalui Instagram, maka biar hasil maksimal, akun Instagram yang digunakan haruslah memiliki follower banyak. 

Untuk menerima follower sampai ribuan bukan perkara mudah dan juga menyita waktu. Karenanya, kemudian muncul sektor urusan ekonomi gres yang menitik beratkan pada proses jual beli akun social media. Jika anda tertarik, anda perlu membuat akun social media lalu merawatnya serta carilah trik atau cara menerima follower dengan cepat kemudian kalau sudah mencapai ribuan follower anda mampu menjualnya di forum - forum online. 

Kelima jenis perjuangan online diatas saya kira merupakan jenis perjuangan sampingan yang paling dicari di tahun 2017. Masih ada banyak urusan ekonomi online yang tetap menunjukkan peluang pelengkap penghasilan melalui internet menyerupai menulis blog, menjadi content writer atau yang lainnya. Namun pada tahun 2017, lima urusan ekonomi diatas yaitu yang paling ramai dibicarakan karena selain mudah juga tidak memerlukan modal besar untuk menerima uang di Internet.
Diberdayakan oleh Blogger.